Saturday, June 11, 2005

The Tiring Days in Bandung..... part 1

Yipi.....akhirnya boleh juga gue ke Bandung tanpa ortu ! Niatan menuntut ilmu dan mencari sekolah pun semakin kandas, berganti dengan keinginan jalan-jalan ^_^ Tapi..gak kok, swear ! Gue ke Bandung mo ikutan USM ITB 2005 jurusan Seni Rupa. wuaahhh,,,idaman banged deh masuk sana sejak klas 2 SMA.
Gue berangkat ke Bandung minus ortu, tapi bareng ama temen. They are Pum and Babol. satu hal yang gue syukuri, kedua orang ini bukan termasuk tipe yang susah diajak makan. So, gue gak bakal kuatir kudu nahan laper selama di sana gara-gara gak ada barengan buat cari makanan, hahahahahahaha.......=D
Gue berangkat ke Bandung tanggal 2 Juni, one day after d'last UAN. uih....di kereta, yang satu gerbong ma gue cs ada rombongan anak SBY yang mo ikutan juga. And, beberapa dari gerombolan itu adalah wajah-wajah pejuang UM UGM juga ! After all, benar-bener perjalanan yang melelahkan ! kan gue baru pertama kali naek kereta selama itu, 12 jam lebih bo !
Di Bandung, gue pisah sementara ama dua makhluk 'senasib seperjuangan' tadi, becos papi udah lebih dulu nyampe sana. Papi udah seminggu di Bandung, dan dengan merdekanya berkelana sampe Bogor dan sekitarnya dalam rangka "Perjalanan Mengenang Masa Muda" gitu lho...! Kedatangan gue, anaknya, akhirnya, he got partner for arguing and debating everything !!! Bisa bayangkan jika dua orang berbakat kepala batu jalan bareng...? Pasti Heboh...(ucapkan dengan nada si Mbek di iklan Wim Cycle yach...)
Hari pertama bareng papi sudah menjadi hari yang gegap gempita. Bayangin, jam setengah 8 pagi gue nyampe Bandung dalam situasi "ngantuk berat", jam 9 pagi gue udah berdiri di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) buat ngembaliin formulir pendaftaran USM ITB !!! Dan berkat tinggi badan gue yang menengah ke bawah inilah gue sempet ngalamin kejadian yang cukup malu2in...
Gue nngantri daftar di Sabuga bener2 alone tanpa gandengan. Pam+Babol masih preparing buat ke Sabuga. And, akhirnya dengan memutuskan satu urat malu dan mengencangkan satu urat pede gue berhasil kenalan sama cewek yang juga mo ngedaftar SR. And waktu gue ngantri, di depan gue berdiri seorang cowok cakep yang tinggi banget ! 180 cm lebih ada deh ! And saat itu, gue di barisan paling belakang dari 4 orang yang ngantri disitu.
Dalam kisah ini terdapat figuran nggak penting berwujud seorang mbak2 manis yang menjadi petugas pendata di pintu masuk Sabuga. Dengan pedenya, mbak2 itu berkata,"Asyik...jatah gue tinggal 3 orang doang. Abis itu, break deh !" dengan tidak sadar kalo di antriannya ada orang ke-4 yaitu gue. dan gue yang menyadari "embrio situasi yang tidak menguntungkan" ini spontan ngangkat tangan and bilang , "Mbak, ada orang keempat, Aku..." dengan (bodohnya) memasang tampang yang patut dikasihani. Terang aja, gue narik perhatian semua orang yang ada di situ and sukses mancing ketawa...malunya....
Untungnya, di saat gue udah berpikir untuk melempar sepatu kepada mbak petugas itu, si mbak berkata, "Aduh dek, maaf gak kliatan ! Abis adek kecil sih...Ya udah, sebagai permintaan maaf, 3 orang di depan adek silakan ngantri di barisan yang laen. And, kamu dek..sini, aku layanin duluan." Hasilnya, gue mengurungkan niat melempar sepatu, dapat giliran duluan, and memancing tatapan sirik dari 3 orang di depan gue, termasuk si cowok kinclong tadi. Hahahaha.....Chibun emang bawa hoki !
Tapii...Tuhan emang Maha Adil. Kelar dapet 1 durian runtuh, selanjutnya gue ketiban nangka. Nggak deng, becanda. Maksudnya abis dapet lucky, gue sial ! Ternyata proses verifikasi formulir makan waktu lama bangets !!! dari jam 9-an, gue baru kelar jam setengah 2 siang. Ditunjang dengan kondisi perut laper, maka lengkaplah penderitaan gue hari itu....

No comments: