Friday, April 06, 2007

Life is Beautiful, My dear.....



Akhir-akhir ini saya lagi keranjingan sama Frou Frou dan Imogen Heap. One woman band yang...duh, keren banget dah ceweknya !!! She's soo.... georgeous dan has beautiful voice too. Dan yang utama...lagunya 'nendang' pisan. Sesuai dengan hidup saya, dan saya jadi sangat sangat banyak belajar. The album of Imogen Heap - Speak For Yourself is really highly recommended !

Setelah berhari-hari meracuni otak dengan lagu-lagunya, saya jadi beneran paham bahwa hidup itu indah. Memang nggak selalu manis dan lembut seperti marshmallow ato gula-gula kapas. Kadang ada rasa pahit seperti painkiller's pill, but that's life, dude. Gimana loe bisa ngerasain bahagia yang bener-bener mantap kalo sama sekali nggak pernah ngerasa susah ? Uhhmm...saya jadi ingat, liburan kemarin saya pernah nunjukin coret-coret saya ke sahabat Pitoe, gambar saya lagi berdiri bersandar ke tiang lampu jalan di atas jembatan yang berlatar belakang pemandangan kota tua gitu deh. Pake pensil doang, dan digores saat hati sedang galau, seperti biasa. Lalu di bawahnya ada tulisan cakar ayam yang bunyinya begini,

Kalau hidup cuma ada susah dan senang
Kamu pilih yang mana ?


Waktu itu, para Pitoe pada nggak punya jawaban jelas. Katanya sih susah untuk memilih, soalnya kalau salah satunya nggak ada, gimana bisa ngerasain yang lainnya dengan sepenuh jiwa-raga ? Lagian (kata mereka juga) kalau ada hidup seperti itu, pasti bakalan membosankan banget. Kalau hidup bahagia mulu, yang ada....bosan dan loe bakalan jadi orang yang annoying kalau segala sesuatunya gak berjalan sesuai keinginan. Dan kalau hidup susah mulu, pasti bakalan frustasi dan pengen cepat mati aja. Yang ada, habis deh yang namanya umat manusia.

Hah, saya bangga kalian ngejawab seperti itu. Karena saya juga punya pikiran yang sama. Dan (kemungkinan) kalian nanti2nya nggak bakalan sakit jantung ngeliat saya yang berubah-ubah mulu dan extremely changed in my way of life. I'm so proud have best friends like you, girls.

Balik lagi ke masalah hidup (dan kali ini berbelok ke arah sudut pandang fans), saya menemukan bahwa Frou frou dan Imogen Heap ini punya cara yang 'lucu' dalam menyampaikan pesan 'Life is Beautiful' dalam lagu-lagunya. Lihat aja beberapa potongan lirik di bawah ini....


Here's the day you hoped would never come
Don’t feed me violence, just run with me
Through rows of speeding cars
The paper cuts, the cheating lovers
The coffee’s never strong enough
I know you think it’s more than just bad luck

There, there, baby
It’s just text book stuff
It’s in the ABC of growing up
Now, now, darlin’
Oh don’t lose your head
'Cause none of us were angels
And you know I love you, yeah
(Imogen Heap- Speeding Cars)

"lucu" aja sama lirik yang saya 'bold' ituh. Bener juga kan...kalau pahit-ruwetnya hidup itu cuma secuil dari keseluruhan hidup sendiri. Dan sedikit tahapan untuk bikin kita makin dewasa...just like the ABC of growing up.

So let go, let go
jump in
oh well, what you're waiting for ?
it's allright
cause there's beauty in the breakdown
so let go, yeah let go
just get in
oh it's so amazing here
it's allright
cause there's beauty in the breakdown
(frou frou - let go)

Positive thinking banget gak sih kalau kita masih bisa mikir kayak gini di saat kita jatuh ? Udah apes, ketimpa tangga, ketiban gajah, masih aja bisa mikir "ada keindahan yang tersirat dalam kesialan". Oh iya, tapi secara keseluruhan, lagu ini ngasih pelajaran ke kita, pokoknya jangan jadi kayak tokoh "aku" dalam video clipnya. Gambaran orang yang udah nggak punya semangat hidup. Kayaknya nih orang frustasidan udah pengen cepet mati, soalnya waktu dia tahu kalau orang2 terdekatnya ngasih racun ke dalam kopinya, dibiarkan aja, malah dengan bodohnya kopinya tetap diminum. Yahh...supaya dia cepat mati. Biar keinginannya terpenuhi ^______^;;

Bagaimana dengan hidup saya sekarang ? Masih tetap jungkir balik seperti biasa. Tapi kalau saya 'meneropong' ke belakang, iyaa....hidup saya itu indah dan 'ramai'. Biar banyak coretan abu-abu di sana-sini, tapi saya senang. Semuanya membuat saya jadi orang yang lebih 'kaya'. Kapan lagi coba saya bisa dengan hore berganti-ganti rupa dan kepribadian ? Mumpung masih muda, ayo coba semuanya !!!

And finally, i realizes that life's so beautiful
Even there's a pain, bittersweet taste, and shed of tears
Life's just like 'opposite attract' things
Get some, lose some
Smooth ones, rough comes
Smile between, tears inside
make breakthrough, got breakdown
jumping high, and fall again
just like riding on a merry go round in a holiday park
a merry go round named "life"

No comments: