Tuesday, May 22, 2007

Jatuh Cinta Lagi


Apakah ini sebuah kejutan besar ? Mari memesan tumpeng,hayuukk....Bukan. Ini bukan kabar saya tiba-tiba jatuh cinta pada seseorang, mendapat pacar baru, atau sedang punya pengagum rahasia. Absokutely not. Simpel saja. Saya jatuh cinta lagi dengan musik anime yang menggetarkan jiwa. Lagu-lagunya indah, emosinya mendalam.

Sebut satu nama. YOKO KANNO. Ughhh, i really admire her. Dasar hebat, dia mahir main berbagai jenis alat musik, selera komposernya luarrr biasa, karya-karyanya selalu 'sophisticated', dan.....saya penasaran banget sama suara aslinya. She has variety unique sounds. Saya mendengarkan beberapa lagu yang ia nyanyikan sendiri, dan nyaris di setiap lagu ia punya warna vokal yang berbeda. Dan semuanya top !!!

Wanita ini juga terkait erat dengan seorang penyanyi spesialis soundtrack anime-anime bermutu yang bernama Gabriela Robin. Identitasnya misterius. Ada yang bilang si Gabriela itu ya Yoko Kanno sendiri. Ada yang bilang, beda orang kok. Kalau memang orang yang sama, edan pisan lah. Makin jatuh cinta aja saya mah. Tapi kalau beda orang, saya harap orangnya lebih sophisticated dari apa yang saya bayangkan (well, image Gabriela Robin dalam kepala saya itu seperti Enya, Bjork, pokoknya penyanyi genre new age dan bukan gadis pop seperti Mandy Moore atau Avril !!!)

Bicara soal image, saya sempat menemukan video klip Gabriela Robin-Some Other Time yang masuk dalam OST.Ghost In The Shell. This song's really precious to me ! It gave me courage passing my difficult times, ever and ever, and cooling me down when i was too tired, too obsessed, too angry to cry....Sampai mana tadi ? Oh ya, video klip. Nah, ngelihat vidclip itu membuat saya shock sesaat. Speechless !!!! Mengapa ? sebab kalau memang si cewek yang ada di vidklip itu beneran Gabriela Robin, oohhhh....dia lebih mirip dengan Nona Britney Spears ato Cora di "MUsic and Lyrics" daripada seseorang dengan suara se'menyembuhkan' itu >_______<

Apapun alasannya, bagaimanapun keadaannya, saya cintaaaa banget Yoko Kanno. Kalau kamu suka musik yang ringan tapi gak ecek-ecek, patut dicoba. Tapi kalau suka yang berat-berat, lagu-lagu dia juga banyak. Pssttt...suara dia bukan tipikal suara cewek-cewek imut macam Morning Musume. She really gets that point !!!

Berikut lagu-lagu yang sedang top di playlist mp3 saya :


1. Gabriela Robin - Cycle
2. Gabriela Robin - Some Other Time
3. Yoko Kanno - Adieu
4. Steve Conte - Stray
5. Maaya Sakamoto feat.Steve Conte - The Garden of Everything
6. Yoko Kanno - Dance of Curse
7. Ladytron - Evil
8. Garbage - Why Do you Love Me
9. U2 - New Year's Day
10. OST Cowboy Bebop - Road to The West


silakan dicari. layak diapresiasi.

No comments: